Pelatihan Membuat Blog bagi Guru SMP Negeri 2 Pangkalpinang

Hari gini belum punya blog??? Malu dong !

Siapa bilang guru SMP gaptek (gagap teknologi) dan tidak mau melek IT??? Ah itu hanya rumor saja, buktinya pelatihan yang bertemakan "Membuat Blog bagi Guru SMP Negeri 2 Pangkalpinang" yang dilaksanakan dari tanggal 13 s.d. 17 januari 2009 dengan waktu di luar jam sekolah yang bertempat di Laboratorium Komputer SMP Negeri 2 Pangkalpinang dengan diikuti 18 orang guru. Rasa salut dan bangga saya dalam pelatihan ini karena keikutsertaan Kepala Sekolah (ibu Sulasminah) beserta wakilnya yang membaur bersama para guru tanpa rasa malu dan canggung semakin menambah semangat dan rasa percaya diri peserta pada pelatihan ini sehingga memunculkan kesadaran peserta bahwasannya blog merupakan suatu keharusan yang dimiliki sebagai rumah kita kedua di dunia maya.

Pelatihan ini sangat mengasyikkan karena selain saya dapat membagi ilmu kepada mereka, mereka juga dapat mengenal lebih dekat dengan saya dan demikian pula sebaliknya. Hujan yang datangnya tidak menentu ternyata tidak membuat surut semangat bapak-ibu guru dalam pelatihan.

Harapan saya, semoga bapak-ibu lebih bersemangat dalam mengajar, dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan dapat membesarkan anak didik dengan cinta dan ketulusannya. Cintailah anak didik dengan penuh kasih sayang seperti kita menyayangi anak-anak kita sendiri dan bersabarlah dalam memberikan ilmu kepada mereka karena mengajar dengan kekerasan hanya akan meninggalkan luka bagi mereka, cukup sentuhlah hatinya jika mereka membuat kesalahan dan merekapun akan lebih hormat kepada kita.

Salam hangat dan persaudaraan dari saya dan terimakasih untuk semuanya.

Posting Komentar

0 Komentar