Penutupan Pelatihan Membuat Blog bagi Guru SMP Negeri 2 Pangkalpinang


Hari Sabtu, tanggal 17 Januari 2009, Pelatihan Membuat Blog bagi Guru SMP Negeri 2 Pangkalpinang berakhir sudah. Hasil akhir dari pelatihan ini adalah masing-masing peserta memiliki blog yang siap di dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak didik. Manfaat yang didapatkan dari pelatihan ini adalah sebagai berikut:
Untuk Guru :
  1. Mempermudah guru dalam memberikan materi kepada anak didik.
  2. Pembelajaran lebih interaktif dan berdaya guna karena tidak hanya anak didik saja yang dapat mendapatkannya, namun semua pengunjung blog dapat pula mengaccesnya dimanapun berada.
  3. Membiasakan guru dalam menulis untuk menuangkan semua isi hati dan pikirannya.
  4. Membiasakan sikap "tidak pelit ilmu" dan tulus ikhlas berbagi ilmu dengan siapapun juga.
  5. Membuktikan bahwasannya guru tidak lagi "Gaptek" dan siap beralih menjadi "Guru Go Blog"
  6. Mempermudah Kepala Sekolah dalam mengontrol proses pembelajaran yang diberikan guru ke siswa.
Untuk Anak Didik :
  1. Materi yang diberikan guru dalam blog menambah kemudahan pemahaman anak didik pada materi yang diajarkan guru.Tidak akan ada lagi istilah "Siswa Gaptek" dan beralih menjadi "Siswa Go Blog"
  2. Materi dapat di acces kapan dan dimana saja memudahkan anak didik yang tidak bisa hadir di sekolah (misalkan sakit) dapat mengikutinya sehingga proses belajar siswa tetap berjalan seperti sedia kala.
  3. Anak didik akan lebih terampil dalam mengoperasikan komputer khususnya dengan internet
Pada akhirnya diharapkan terbentuklah komunitas Guru Go Blog dan Siswa Go Blog di lingkungan sekolah pada khususnya dan di Kota Pangkalpinang pada umumnya sehingga program PECC (Pangkalpinang Education Cyber City) benar-benar dapat terwujud.
Terimakasih untuk semuanya, semoga anda dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapat dari pelatihan ini dan tularkan ilmu yang sudah anda dapat pada semua orang khususnya anak didik agar mereka menjadi manusia seperti yang kita harapkan.
Salam Persahabatan dari saya.

Posting Komentar

2 Komentar

Anonim mengatakan…
Terimakasih anda telah berbagi ilmu dengan guru-guru SMP N 2 PKP, semoga tekad anda untuk menjadikan guru profesional dan tulus dalam melaksanakan tugas menjadi kenyataan. Kepada para guru khususnya guru SMP N 2 teruslah bersemangat mendidik generasi penerus bangsa, Allah akan selalu memberkati anda dan 500 lebih siswa akan selalu berdoa untuk anda. Selamat dan sukses untuk Ibu Nova dan Trims atas kerjasamanya dan kami berharap ini tidak putus sampai di sini saja. Mari kita wujudkan PECC di Kota pangkalpinang.
Nova Indriani mengatakan…
Terimakasih kembali atas dukungannya. Salam persahabatan sari saya.