Cara menampilkan video di area posting

Cara menampilkan video di area posting berbeda dengan jika anda menampilkannya dalam bentuk Gadget. Video yang ditampilkan di area posting dapat dibuat dengan ukuran besar sesuai dengan luas area posting, sehingga pengunjung dapat maksimal dalam menikmati tayangannya, berbeda dengan video yang ditampilkan di Gadget hanya dapat ditampilkan dengan ukuran minimal yang disesuaikan dengan luas dari kolom area. Anda dapat melihat perbedaannya dengan membandingkan tampilan video yang ada di area posting dengan yang ditampilkan dalam bentuk Gadget seperti yang ada di bagian kanan blog ini.

Pengaturan tampilan video sama dengan jika anda menambahkan video yang tampil di Gadget. Anda cukup mengopi pastekan embed atau code HTML dari video tersebut yang sudah anda ambil dari http://www.youtube.com ke dalam area posting pada bagian Edit HTML. Hasil akhirnya dapat anda lihat seperti tampilan video yang ada di bawah ini.
Video "Jejak Multatuli"



Selamat Mencoba

Posting Komentar

5 Komentar

Anonim mengatakan…
Wah... inofasi yang sangat cemerlang yach..selamat atas penyelenggaraannya dan sukses slalu..

budhe jadi turut menikmati aktifitas belajar mengajarnya ya...soale anak anak kant ga' mendapatkan kurikulum dari Indo..budhe berharap pula bisa mempermudah klo' anak anak budhe kelak pengen sekolah di Indo..ditunggu yach..Hidup Guru!!hayo semangat untuk go to blog...
Nova Indriani mengatakan…
Terimakasih bude, bude juga bisa sharing di blog ini untuk proses pembelajaran disana seperti apa, agar kami di indo lebih terbuka wawasan. Saya tunggu ya bude... :)
" dmoonlovers " mengatakan…
wah terima kasih sekali, saya sudah coba di blog saya di http://dmoonlovers.blogspot.com
Endi mengatakan…
Salam kenal mb' (atau panggilan ny bu guru nie...hehehhe)
Thx buat share ny ya, berguna bgt buat nubi sperti saya.

Regards
http://nzhu19.blogspot.com/
Rey mengatakan…
wah goo idea....
dah bingung nih dari kemarin


thanks sarannya