Cara membuat blog

Weblog atau yang biasa disebut blog adalah website yang dibuat secara instan, mengapa instan? Ya, karena semuanya sudah disediakan secara lengkap dan instan, tinggal comot sana comot sini blog sdh cantik menawan bak seorang wanita dengan penampilannya yang aduhai membuat pengunjung merasa betah berlama-lama mengamati nya. Dengan blog, kita tidak usah bersusah payah mempelajari HTML atau bahasa pemrograman yang lain, tinggal bagaiman kreatifitas kita dalam memaksimalkan penampilannya agar menarik pengunjung.

Tema dari blog ini bermacam-macam sesuai dengan keinginan si pembuatnya, bisa mengenai aktifitas keseharian (diary), tutorial, e-learning, promosi dan banyak lagi macamnya. Karena otomatisasinya ini maka tidak heran jika dari ibu-ibu rumah tangga, anak sekolah, sampai penjual sayur di pasarpun menggunakan blog sebagai media untuk menuangkan isi hati hati dan pikiran. Anda tertarik untuk membuatnya?

Kali ini saya akan mengajarkan pada anda cara membuat blog dengan menggunakan blogger.com yang disediakan oleh google.com, karena itu sebagai langkah awal, maka anda diwajibkan untuk memiliki email di google.com. Setelah anda memiliki email di google.com maka langkah selanjutnya adalah membuat blog di blogger.com. Langkah-langkahnya adalah sbb:

1. Kunjungilah website http://www.blogger.com, hingga muncul tampilan seperti dibawah ini:

Loginlah dengan mengetikkan alamat email anda pada kolom user ID dan jangan lupa isikan passwordnya pada kolom password.
Pilihlah bahasa yang akan anda gunakan, Indonesia atau Inggris.
Klik tanda panah yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

2. Isilah data-data pada form ciptakan account google seperti pada gambar dibawah ini:


Tandai "Saya Menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa anda setuju.
Klik tanda panah yang bertuliskan Lanjutkan.

3. Jika tidak ada kesalahan dalam mengisi data diatas, maka anda akan menuju halaman seperti gambar di bawah ini, namun jika sebaliknya, maka anda diharuskan untuk membetulkan kesalahan pengisian data pada form diatas. Biasanya akan ditunjukkan letak kesalahan anda dalam pengisiannya.
Berilah nama blog yang anda inginkan seperti sewaktu anda membuat email.
Kemudian klik tanda panah bertuliskan lanjutkan.

4. Selanjutnya pilihlah template yang anda inginkan seperti gambar di bawah ini:



Beri tanda centang pada template yang anda inginkan dan kemudian klik tanda panah bertuliskan lanjutkan.

Tahapan membuat blok sudah selesai tinggal bagaimana anda mengelolanya. Selamat mencoba

Posting Komentar

0 Komentar